WHAT'S NEW?
Loading...

TANG SIRKLIP/SNAPRING


Tang Sirklip



Fungsi dari tang sanp ring untuk menjepit dan melepas snap ring atau circlip. Snap ring sendiri merupakan komponen yang berfungsi untuk mengunci penempatan atau penahan suatu komponen. modelnya ada yang bagian ujung tang lurus dan ada yang bengkok. 
Gambar Sap ring/circlip
Selain itu, tang snap ring ini juga dibagi lagi menjadi dua tipe. Ada tipe yang ketika ditekan ujungnya membuka dan ada yang ketika ditekan ujungnya menutup


Tang Sirklip Dalam (Internal Circlip Pliers)


Alat ini digunakan untuk melepaskan atau memasang internal circlip yang digunakan untuk menahan beberapa gudgeon pin di dalam piston.


Retaining ring plier tidak memiliki jaw teeth atau gripping flat yang umum terdapat pada kebanyakan plier. Plier jenis ini memiliki jaw tipis yang meruncing sampai ke ujung dan di setiap jaw pada bagian ujung tersebut terdapat  bentuk  bundaran  kecil. Bagian-bagian ujunini dapat masuk dengan pas pada lubang-lubang dalam retaining ring untuk mengembangkan atau menyusutkannya.


Kebanyakan retaining plier mempunyai tip yang permanen, tetapi ada juga tip yang  dapat  ditukar-tukar  untuk berbagai ukuran sehingga memungkinkan penggunaan retaining plier dalam berbagai ukuran. Kebanyakan tipe retaining plier terbuat dari baja tempa tipis yang dihubungkan oleh pivot pin, tetapi dapat juga ditemukan tipe lain dengan feature tambahan dan bentuk yang  berbeda. Retaining plier juga digunakan untuk membuka dan memasang internal dan eksternal retaining ring dan tidak ada penggunaan umum lainnya. Jangan pernah menggunakan retaining ring plier pada aplikasi lain yang mana tool ini tidak didesain untuk itu, seperti gripping, prying, dll. Yakinkan untuk menggunakan ukuran plier yang benar. Penggunaan yang ukurannya tidak sesuai akan mengakibatkan ring lepas dan terlempar  sehingga mengakibatkan cidera, ataupun kerusakan pada  plier  itu sendiri. Jangan gunakan plier yang bengkok atau tip yang rusak, ataupun jaw yang terlalu longgar.

Tang Sirklip Luar (External CircliPliers)


Alat ini digunakan untuk melepaskan dan memasang external circlip seperti yang akan digunakan untuk menahan bearing pada shaft. Alat ini mempunyai gerakan ganda, sehingga pada saat tangan Anda menutup, jaw terbuka





0 komentar:

Posting Komentar